Ways to Control Anger and Friends

20170416_071912.jpg

Ways to Control Anger and Friends

Stepping on foot to Earth, standing in a different place with different land will invite as much energy as it crosses and connects. The connection must be built to control anger and wearing properties that are sometimes needed. To learn and to inspire some people to be able to reflect on themselves. Not only to the glass but also asking other people, Am I neat?
Glass as our physical reflection, what we see is left to right and right to left. Where about our shadow? when can we see it? when the sun starts to rise or the light lights up in our space. Is the shadow the same as the original? or it could be just a “false” shadow?
What is your “shadow” or my shadow? “Pseudo” in Balinese means “expression” or expression on the face or maybe the expression and expression on the lips.

Kirim masukan
Histori
Disimpan

Advertisements

K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Na-Si-O-Nal (Pemecahan Suku Kata)

Hi guys walaupun kadang kadang saya lagi nggak enak badan, harus tetep semangat, melakukan apa yang disayangi. Sayangilah apa yang kalian lakukan ya guys!!!! Pagi hari ini, sehabis sembahyang, memasak, saya bertanya kepada adik saya, hari ini olahraga? Iya, katanya jalan santai. Dalam rangka apa ? dalam rangka memperingati dan merayakan hari K3 Nasional.

Hari ini adalah hari yang istimewa, kenapa ? karna selain memperingati hari K3 Nasional, saya memasak nasi goreng yang enak lho, tanpa bawang sama sekali, cuman isi bakso ayam saja serta kecap tentunya jangan lupa isi margarine ya heheheh. Plus plus nya ada sayur sawi tumisnya juga, cuman pakai bawang putih, cabai sama margarine, gula dan garam dikit. Hihiihhihi. Senangnya. Saya sudah icip duluan sih, semoga adik saya suka hehehe. Buat adik sarapan hehehehe. Mantap dueh!

Otok, nama adik saya, semoga dia suka ya. Otokeee!!!! Dan bisa jalan santai dengan tenang yaaa. Misss youu so much Otoke!!!! Hari K3 Nasional ini, semoga bisa bekerja dengan safety ya, ya walalupun di dalam ruangan (indoor). Resikonya juga ada. Saya sebelumnya sudah pernah mengalami. Baik kerja di indoor maupun outdoor. Sama sama rentan dengan masalah human error, tetapi yang di dalam/kerja indoor yang paling bahaya adalah force majure nya/ benca yang tidak dapat diprediksi. Apalagi kita berada pada lantai atas saat bekerja. Semoga aman. Maka dari itu perlu banget diadakan simulasi nya lho guys.

Oya guys, saya pernah juga lho punya trauma tapi jangan di pendam lama ya karna itu membuat sakit, trauma terhadap human eror dan force majure utamnya. Kalau trauma terhadap diri sendiri, masih lebih mudah diperbaiki/diobati. Itulah yang disebut K3 Psikologis.

Ya begitulah, kita juga harus paham teknik/bagaimana cara menanggulanginya baik secara real time atau secara psikisnya.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya.

Dibuat dalam keadaan yang anget anget taik ayam 🙂

Tulisan Untuk Bibi : Kelemahanku adalah Kekuatanku

Apa yang bisa membuat mu bersemangat dalam menjali hidup ini ? yang membuatmu bangkit lagi untuk melihat dunia, bahwa dunia ini bener-benar indah. Tentu saja “Cinta” jawabannya. Kekuatan cinta adalah kekuatan yang paling tertinggi di alam semesta ini. Cinta yang menarik semua kebahagiaan. Memancarkan cinta adalah hal yang paling mendasar untuk mendapatkan kebahagian. Kuncinya hanya “Cinta”. Karena cinta kita lahir dan ada di dunia, karena cinta kita bisa hidup sampai sekarang ini. Dari mana dan dimana pun anda cinta adalah kekuatanmu.

Yang menentukan kita bahagia atau tidak adalah diri sendiri. kita yang memilih, mau memancarkan cinta ? anda akan mendapatkan cinta, mau memancarkan kebencian? anda akan mendapat kebencian. Begitulah hukumnya, saling tarik menarik.

Kepada siapa anda memancarkan cinta ? tentu kepada semuanya yang ada di dunia ini. contoh kecil, di dalam keluarga. Cinta yang dipancarkan oleh orang tua kepada anda, akan berdampak kepada anda juga. Anda akan dapat merasakan kebahagiaan yang begitu dahsyat. Begitu juga dengan anda, anda akan menanggapinya dengan cinta. Tapi bagaimana kah jika sebaliknya ? cinta tidak ada di lingkup terkecil anda ? bahkan keluarga ? jangan khawatir, anda lah yang harus berperan di dalam nya, anda dapat memencarkan cinta. Dengan sikap positif anda, dengan rasa syukur anda. Walaupun keadaan tidak mendukung. alihkan dengan hal-hal yang membuat anda bisa memancarkan cinta. Dengan memikirkan dan melakukan hal-hal yang anda cintai. Jika anda tidak dapat merasakan cinta, janganlah itu menjadikan sesuatu kelemahan bagi anda untuk merasakan cinta yang sesungguhnya. taukah kamu kelemahan adalah kekuatan, itu yang saya dapatkan setelah menbaca buku seseorang yang mengalami difabel, namanya habibie.

Buku ini sangat menginspirasi sekali. Penyemangat dan memotivasi kita untuk menjadikan kelemahan yang kita punya sebagai kekuatan di dalam menjalani hidup ini.

buku-habibie-afsyah-kelemahanku-adalah-kekuatanku
Buku Habibie Afsyah

Tentu saja buku ini mengingatkanku pada bibi ku yang mengalami difabel, yang saya panggil dengan “Bu De”. Tapi taukah kamu ? bu de sangat beruntung karena walaupun bu de mengalami difabel, tentu saja bu de tetap bisa tersenyum. Cinta yang membuatnya kuat.

20170416_072256
Bu de & Keluargaku

Foto ini diambil sewaktu kita jalan-jalan di seputaran kampung halaman saya, maaf maaf saja ya saya nggak ada disana, ya tentu saja saya yang mengambil gambarnya hehhee. pada foto itu ada kakak, nenek, ibu serta bibi-bibi saya yag lainnya. sebenarnya sepupu-sepupu saya juga ikut tapi dibalik layar heheheh. Lihat saja, bu de dalam keadaan yang istimewa, bisa tersenyum. bagaimana dengan kita ? kita harus lah banyak bersyukur. Rasa syukur lah kunci dari cinta itu sendiri.

Bu de sehari-hari di rumah kampung halaman ku (Kamasan, Tabanan,Bali) dirawat oleh kakek dan nenek ku yang setia menjaganya. Yah, karena bibi serta paman ku sibuk kerja semua di kota. Tapi setiap ada kesempatan atau libur, pasti kami datang berkunjung. Utamanya yang paling saya salutkan adalah bibi-bibi saya serta suami-suaminya yang selalu mengajak bu de jalan-jalan jika ada kesempatan. Walaupun bibi saya (Bu Cik) dan suaminya seorang dokter yang super duper sibuk beliau sempat-sempat saja selalu datang dan mengajak bu de jalan-jalan. Sangat saya acungi jempol deh. Bu de sangat beruntung, walaupun bu de memiliki kelemahan, tapi itu yang menguatkannya untuk tetap tersenyum karena bu de merasa “istimewa”. terpancar dari senyumnya, apalagi ditambah pancaran cinta dari keluarga. Lihat saja cara nenek ku menyuapinya dengan senyum, memandikannya dengan telaten, menjaganya dengan penuh kasih sayang.

12360282_10201092771359615_7406851903509149788_n
Bu De & Nenek ku

Ingat, selalu jadikanlah Kelemahanmu sebagai kekuatanmu, agar kamu selalu bersyukur dan memencarkan cinta sehingga secara tidak disadari kebahagiaan akan datang bertubi-tubi. Hukum alam dan Hukum tarik-menarik akan tetap berjalan. Tanpa memandang kondisi, waktu dan tempat kita pasti menerimanya. Apa yang kita berikan, itu yang akan kita terima bahkan bisa lebih besar lagi. Kita adalah Magnet. Menarik dan saling menarik. (terinspirasi banyak dari buku The Secret & The Power nya Rhonda Byrne). hehehehe 🙂

20170416_075029
Kakek & Nenek ku

Terimakasih banyak kepada kakek dan nenek yang selalu menyayangi dan menjaga bu de dengan sepenuh hati. Semoga cinta selalu bisa terpancar dari keluarga kami, karena kami memiliki sesuatu yang “istimewa”, Bu de 🙂

Putu Anggun Anggitasari

Putu Anggun Anggitasari adalah keponakan kesayangan saya, yang biasa saya panggil utu. utu adalah keponakan pertama saya, anak pertama dari kakak kandung saya. utu lahir pada tanggal 10 Agustus 2014 di Denpasar tepatnya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda.

10522573_565195423602756_4785382164462320575_n

Pada saat itu tentu nya sangat bahagia sekali mempunyai anggota keluarga baru, ya walaupun saya pada saat kelahiran utu tidak sedang berada di Bali. Akhirnya punya juga keponakan yang lucu. Utu yang wajahnya sangat mirip dengan bapak dan ibu nya… sebagian wajah bagian atas (mata, hidung) seperti ibu nya sedangkan wajah bagian bawah (bibir, dagu) seperti bapaknya. Kulit nya putih bersih seperti seperti bapaknya. Rambutnya ikal seperti ibunya.

Utu adalah buah cinta dari pasangan Anggi Krisnawan dan AA Sagung Mirah Mahesarani, menambahkan kebahagian keluarga besar kami. Sungguh anugrah bagi kami semua, utu lahir dalam keadaan sehat tanpa kekurangan satu apapun, ibunya juga sehat. Astungkara.

Banyak kabar dan cerita tentang utu yang saya dapatkan dari media sosial atau akun pribadi lainnya, ya walaupun posisi sedang tidak berada di  Bali. Bahagia sekali rasanya, melihat fotonya, video nya, meskipun jarak jauh.

Waktu itu gemes banget ngeliat fotonya, pengen banget rasanya ketemu utu. Astungkara. utu sehat selalu. seiring berjalan nya waktu utu akhirnya bisa duduk lo. ya walaupun belum bisa jalan. liat aja foto nya yang lucu ini, duduk diatas timbangan. duh ngegemesin banget deh utu. semakin ceria aja, udah bisa senyum di foto. seneng banget ngeliatnya.

udah bisa lihat lihat gambar juga, udah bisa ngerti juga. walaupun belum bisa ngomong, masih ya ala ala bayi gitu. gemes liat foto dibawah ini lo.

10590631_632307236891574_7854166426897369635_n.jpg

Astaga semakin pengen ketemu sama utu waktu itu. dan tara… akhirnya semakin bisa belajar untuk sikat gigi sendiri. wah utu udah semakin ngerti nih, utamanya untuk melakukan hal-hal yang kecil dulu. wah pinternya.

11892193_754678301321133_6496565704252441730_n

saya semept lo waktu itu pulang ke Bali, dan nengok utu otonan (ulang tahun bali) umurnya udah berapa bulan ya saya lupa hehehe. itu lo saya yang pangku utu. kayaknya sekitar 6 bulan deh umurnya utu.

10987478_10203926201983523_899185716150256576_o

dan selanjutnya udah bisa berdiri dan berjalan sedikit-sedikit, wah cepet nya perkembangan nya. utu udah semakin besar ya. udah bisa ambil jajan sendiri di meja. yeee… udah bisa makan jajan ya sekarang.

11813379_748857555236541_6914112667592322819_n

di lain kesempatan, saya pulang lagi ke Bali. dan kali ini saya dan utu jalan-jalan ke The Sila’s Bedugul. Seneng banget deh ketemu sama utu, sekarang utu udah bisa jalan lancar lo. rambutnya juga udah agak penjangan sekarang. semakin keliatan kriwil-kriwil ikal nya rambut utu yang unyk-nyuk itu. Waktu itu, saya jalan jalan sama utu dan adik-adik saya yg lain, sepupu juga mbah (nenek yang sudah mengasuh saya sejak kecil hingga sekarang saya punya keponakan hihi), pacar saya juga. pokoknya menyenangkan. Utu juga waktu itu pertamakali naik bianglala, kata mbah nya utu seneng banget naik bianglala. padahal di ketinggian ya ? utu enggak takut lo. katanya malah pengen minta lagi. hehhee. Semoga nanti besar utu bisa jadi orang yang pemberani ya.

12916710_10206102799357097_6927251652531563108_o

Lihat saja wajah lugu nya utu, menggemaskan sekali buat kangen bu gek nya ini (saya). semoga bisa ketemu dilain kesempatan ya utu. dan… saya membuat tulisan ini (setelah usia utu 4 tahun jalan lo). Agustus ini utu mau ulang tahun. lagi beberapa bulan. ini foto utu yang terbaru, saat ketemu di kampung halaman sewaktu ada upacara adat. Utu belepotan maem es krim. hihihhi. lucu kan ya.

29749305_10204311906435980_4961921627637396966_o

ini mah sekarang udah lancar ngomongnya, malah sekarang cerewet banget. ngomong aja kerjaannya. Kristis banyak nanya, apa aja ditanya. sampe bingung mau jawab apa lo. hihihiihi. ya kan bagus ya, banyak perkembangannya utu. Jadi senang liat nya.