Resep Masakan Anak Kos : Ceker dan Sayap Ayam Pedas Rica-Rica

12439141_10201180692277583_6492660910720587258_n
Sayap Ayam Pedas Rica-Rica

Nahyo, buat anak kos yang bosen beli terus, yuk cuss masak. masak yang simple aja. kayak resep yang satu ini. yang mana menggunakan bumbu jadi recomended yang enak banget merk nya “Enak Eco Ayam Rica-Rica”. Tapi nyari nya sekarang rada susah nih bumbu yang satu ini. Waktu ini sih adanya di hypermart epicentrum. tapi baru-baru ini aku cari kesana udah engga ada lagi. apa stocknya habis ya. btw, temen-temen hanya perlu nyiapin bahan-bahan berikut ini lo :

  1. Ayam (bagian apapun) yang paling enak sih sayap atau ceker
  2. bumbu enak eco ayam rica-rica
  3. jeruk nipis
  4. garam, gula, kecap
  5. cabe
  6. mentimun (kalau suka)
  7. air

cara masaknya gampang banget lo,

  1. pertama tama bersihkan dulu ayam nya/cekernya
  2. kemudian didihkan air di dalam panci
  3. masukkan ayamnya, setelah sudah mulai setengah matang
  4. masukkan bumbu nya sambil diaduk aduk
  5. tambahkan sedikit perasan jeruk nipis, garam, gula secukupnya, jika suka kecap tambahkan kecap sesuai selera
  6. tambahkan beberapa potongan timun yang telah dikupas dan hilangkan ya bagian batu timun nya. kupasnya boleh memanjang. masukkan timun nya setelah ayam sudah mulai matang. aduk perlahan
  7. boleh juga timunnya tidak dicampur saat merebus ya, terpisah. seperti makan lalapan.
12687984_10201276496072618_6072185209398211015_n
Ceker Pedas Rica-Rica

Makan dengan nasi hangat. yummy enak banget deh dijamin. simple kan masak dengan bumbu jadi. ingat ya kalau bisa merknya “Enak Eco Ayam Rica-Rica”. So buat anak kos kos yang nggak suka ribet, cuss masak yuk !

Advertisements